Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Satgas Pengendalian COVID-19 daerah setempat menyiapkan 4.375 dosis vaksin COVID-19 untuk kegiatan vaksinasi massal serentak yang digelar di daerah itu.

"Sebanyak 4.375 dosis vaksin ini akan diberikan gratis untuk warga dalam rangka menyambut ulang tahun Bhayangkara ke-75 sekaligus bentuk keseriusan dan kesiapan Polri mendukung program Pemerintah dalam pengendalian virus tersebut," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Babel Kombes A. Maladi di Pangkalpinang, Sabtu.

Kegiatan vaksinasi massal hari ini tidak hanya dilakukan serentak di seluruh wilayah hukum Polda Babel, namun juga digelar secara serentak di 34 Polda se-Indonesia.

Untuk kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan para petugas Polda Babel digelar di beberapa tempat, yaitu di Rumah Sakit Bhayangkara, Gereja GBI Bacang dan Masjid Salsabilah Jalan Selan samping Asrama Polisi.

"Seluruh Polres jajaran juga menggelar vaksinasi massal di wilayah hukum masing-masing," ujarnya.

Vaksinasi massal ini merupakan sebagai bentuk dukungan program Pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19 melalui program satu hari sejuta vaksinasi.

"Untuk Polda Babel sendiri sudah disiapkan ada sebanyak 4.375 dosis vaksin, baik Sinovac maupun AstraZaneca untuk kegiatan tersebut," Maladi menambahkan.

Untuk itu, melalui vaksinasi massal ini dia mengajak masyarakat yang sudah berumur minimal 18 tahun mengikuti program dengan cara menunjukkan KTP saat datang di tempat yang telah disiapkan.

"Vaksin ini gratis. Jangan takut dan khawatir karena vaksin ini aman dan halal," katanya.

Pantauan di lokasi vaksinasi, warga cukup antusias untuk memanfaatkan kesempatan mendapat vaksinasi dan para petugas mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021