Jumlah kasus warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini bertambah 31 orang sehingga secara keseluruhan menjadi 2.747 orang selama pandemi berlangsung.

"Dari sebanyak 31 kasus baru yang dirilis hari ini, dua orang diantaranya meninggal dunia sehingga total kasus meninggal dunia menjadi 42 orang," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Rabu.

Ia menjelaskan, 31 kasus baru yang dirilis hari ini merupakan pengembangan terhadap warga yag memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya dan dari hasil pemeriksaan dinyatakan positif COVID-19.

"Jumlah kasus baru 31 orang, dua meninggal dunia sedangkan 29 orang masih wajib menjalani karantina dan perawatan sehingga jumlah keseluruhan yang masih diisolasi menjadi 185 orang," katanya.

Sebanyak 29 orang tersebut berasal dari Mentok 19 orang, Jebus satu orang dan Parittiga sembilan orang, sedangkan dua pasien yang meninggal dunia masing-masing satu orang dari Mentok dan Kelapa.

Dua pasien meninggal dunia tersebut, masing-masing berinisial nyonya Ks (55) warga Paitjaya, Mentok yang meninggal dunia di RSUD Sejiran Setason pada 7 Juli 2021 sekitar pukul 01.35 WIB, dan nyonya Md (54) warga Desa Kayuarang, Kecamatan Kelapa yang meninggal pada Rabu sekitar pukul 00.13 WIB di Desa Kayuarang.

"Dengan adanya tambahan dua kasus meninggal dunia tersebut, sampai saat ini tercatat 42 kasus selama pandemi berlangsung dan untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 2.520 orang, termasuk tujuh orang yang dinyatakan sembuh pada hari ini," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021