Koba (Antara Babel) - Sebanyak 78 calon pengawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung menerima SK penempatan di sejumlah instansi pemerintahan setempat.

"Saya ingatkan kepada pegawai negeri sipil jangan pernah menolak sesuatu pekerjaan, apalagi menolak ditempatkan jauh dari pusat kota," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman saat menyerahkan SK PNS di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, dengan adanya penambahan jumlah PNS maka sangat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan di berbagai sektor.

"Saya percaya mereka yang berhasil lulus tes CPNS ini merupakan sumber daya manusia yang cukup andal yang bisa membantu menjalankan program pemerintahan," ujarnya.

Erzaldi mengingatkan kepada PNS, jangan pernah berpikir untuk pindah ke daerah lain baik dalam dan luar daerah.

"Ini saya sampaikan karena dengan pindahnya pegawai ke tempat lain, baik masih dalam provinsi maupun luar provinsi akan mengganggu stabilitas pemerintahan yang sudah dibangun," ujarnya.

Ia berharap  para CPNS itu supaya bekerja dengan hati dan ikhlas, jangan saling sikut antar sesama rekan kerja demi sebuah jabatan.
    
"Bekerja dengan profesional, tunjukkan kemampuan dan keahlian, dengan begitu jabatan datang dengan sendirinya.   Jangan pernah melakukan segala cara untuk mendapatkan jabatan, apalagi meminta-minta jabatan," ujarnya.

Ia mengajak CPNS untuk banyak bersyukur dan jangan jadi orang yang sombong, karena untuk lulus jadi PNS tentu bantuan dan doa dari orang lain atau orang tua bukan murni dari kemampuan diri sendiri.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015