Kodim 0431 bersama Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19 sambil membagikan bantuan beras kepada warga membutuhkan di daerah itu.

"Melalui kegiatan bersama ini kami harapkan masyarakat semakin sadar dan disiplin menjalankan aturan kesehatan guna membantu upaya bersama meminimalkan risiko penularan virus," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Jumat.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut telah dilaksanakan bersama beberapa hari terakhir dengan menyasar sejumlah lokasi yang dianggap perlu mendapatkan sosialisasi dan edukasi terkait dengan pandemi tersebut.

"Dalam beberapa hari ini sudah kami laksanakan di beberapa wilayah di Kecamatan Mentok, kami akan terus menggelar kegiatan serupa agar masyarakat semakin patuh protokol kesehatan," ujarnya.

Beberapa lokasi yang dijadikan tempat sosialisasi, antara lain perkampungan yang masuk wilayah Kelurahan Tanjung, Teluk Rubiah, Paitjaya, dan perkampungan adat penduduk lainnya.

"Kami juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letnan Kolonel Inf Agung Wahyu Perkasa mengatakan selain memberikan edukasi, rombongan juga menyalurkan bantuan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dan Polri untuk masyarakat yang membutuhkan semoga kegiatan ini bermanfaat dan semakin mendekatkan hubungan anggota dengan warga," katanya.

Kepada seluruh warga diminta patuh terhadap aturan kesehatan yang sudah diterbitkan pemerintah agar pandemi COVID-19 cepat berakhir dan ekonomi masyarakat kembali pulih.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021