Koba (Antara Babel) -  Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman mengingatkan aparatur negara di daerah itu jangan saling sikut dalam bekerja.

"Jangan saling sikut antarsesama rekan kerja demi mendapatkan promosi jabatan," ujarnya di hadapan sejumlah peserta yang lulus tes CPNS tahun ini di Koba, Selasa.

Ia mengingatkan pegawai bekerja secara profesional dan tunjukkan kemampuan serta keahlian sehingga dengan begitu jabatan akan datang dengan sendirinya.

"Jangan pernah melakukan segala cara untuk mendapatkan jabatan, apalagi meminta-minta jabatan itu mental pegawai yang tidak baik," tegasnya.

Ia mengatakan, jika pejabat ingin mendapatkan jabatan maka tunjukkan kemampuan dan buktikan diri mampu mengemban jabatan yang diberikan.

"Untuk menjadi PNS yang profesional, berintelektual dan dipakai di dunia kerja harus memahami peraturan dan jangan melanggar aturan tesebut," ujarnya.

Ia menegaskan, sekali saja melanggar aturan mengenai kepegawaian maka jejang karir sebagai PNS akan terhambat.

"Pelajari semua aturan tentang kepegawaian dan pahami dan saya ingatkan jangan pernah melanggar aturan karena dampaknya kepada jejang karir akan terhambat," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada aparatur negara jangan pernah menolak pekerjaan yang diberikan apalagi menolak ditempatkan di tempat yang jauh dari pusat kota.

"Aparatur negara itu adalah pelayan masyarakat, maka berikan pelayanan yang memuaskan dan bekerja sesua prosedur," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015