Sungailiat (Antara Babel) - Seluruh personel polisi di lingkungan Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjalani pemeriksaan fisik termasuk gigi.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana melalui Kabag Sumda Kompol Bambang Malaisiantoro di Sungailiat, Rabu, mengatakan, pemeriksaan gigi serta kesehatan fisik lainnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan enam bulan sekali dengan tujuan agar dalam menjalankan tugas pelayanan masyarakat selalu dalam kondisi sehat.

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dokter polisi dari Polda Bangka Belitung dan jika diketahui ada personel yang sedang mengalami gangguan kesehatan akan segera dilakukan perawatan atau akan dirujuk langsung ke rumah sakit yang ditunjuk," katanya.

Dia mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi personel polisi merupakan bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena pada saat memberikan pelayanan kondisi fisik harus benar-benar prima.

"Kita menginginkan seluruh personel dalam keadaan sehat sehingga tidak ada halangan pada saat menjalankan tugas pokoknya memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerahnya untuk bekerja sama membangun daerah dengan cara menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

"Peran serta masyarakat membantu dan mendukung kerja polisi tentu diharapkan sekali mengingat adanya keterbatasan jumlah personel polisi di setiap Polsek," katanya.

Masyarakat disarankan agar setiap mengetahui adanya gangguan atau ancaman keamanan segera melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat untuk dilakukan tindakan. Masyarakat dilarang melakukan tindakan pelanggaran hukum seperti main hakim sendiri kepada pelaku tindak kejahatan.

"Jika ada gangguan keamanan segera laporkan ke kepolisian terdekat, dan jangan melakukan pelanggaran dengan main hakim sendiri," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015