Para pegawai negeri sipil dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diminta mengajak keluarga untuk disuntik vaksin COVID-19 sebagai upaya percepatan pembentukan kekebalan kelompok.

"Pemkot telah mengeluarkan surat edaran yang berisi ASN maupun PHL di lingkup pemkot yang belum divaksinasi segera mengikuti vaksinasi COVID-19 dan membawa lima orang anggota keluarga untuk mendapatkan vaksin guna mendukung percepatan vaksinasi," kata Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam di Pangkalpinang, Jumat.

Menurut Radmida, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil selama ini sangat memperhatikan upaya percepatan vaksinasi COVID-19 agar masyarakat punya ketahanan tubuh dalam menangkal virus tersebut agar tidak menimbulkan dampak berbahaya.

"Dengan terbentuknya kekebalan kelompok tentunya akan memberi dampak positif terhadap upaya bersama dalam menaikkan kembali perekonomian, jika penyebaran virus berangsur menurun," ujarnya.

Ia menjelaskan, serbuan vaksinasi COVID-19 di daerah itu terus digelar di gerai-gerai yang sudah disiapkan dan di fasilitas kesehatan yang ada di daerah itu.

"Kami juga mengapresiasi kerja tim Satgassus Pangkalpinang yang telah gencar bertugas. Mudah-mudahan kita bisa mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di Pangkalpinang," katanya.

Selain penggencaran vaksinasi hingga ke kelurahan, Pemkot Pangkalpinang juga telah menggelar diskusi dengan Tim Supervisi Satgassus Provinsi Babel untuk membahas rencana strategis penanganan pandemi yang masih berlangsung.

Salah satu upaya pengendalian penyebaran, saat ini Pemkot telah menyiapkan lokasi isolasi terpadu dan rencana merenovasi gedung Sanggar Kegiatan Belajar untuk menambah tempat isolasi terpadu dengan kapasitas 30 kamar lengkap dengan kamar mandi.

"Mudah-mudahan dengan kerja sama yang sudah terjalin selama ini bersama pemangku kepentingan dan masyarakat, kita bisa menekan laju penularan, segera membentuk kekebalan kelompok dan perekonomian kembali pulih," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021