Satuan Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat hingga Kamis, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah menjadi 5.212 orang.

"Jumlah pasien sembuh bertambah tiga dari Kecamatan Parittiga satu orang dan Kelapa dua sehingga total pasien sembuh menjadi 5.212 atau 96,2 persen dari jumlah kasus keseluruhan yang mencapai 5.420," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok.

Selain terjadi penambahan pasien sembuh, hari ini juga terjadi penambahan kasus baru atau warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 14 orang, berasal dari Mentok lima, Jebus dua, Kelapa enam dan Tempilang satu orang.

Dengan penambahan tersebut total pasien wajib isolasi menjadi 79 orang, dari Mentok 29, Simpangteritip tujuh, Jebus 10, Parittiga tujuh, Kelapa 13 dan Tempilang 13.

 Sedangkan jumlah kasus meninggal dunia masih tetap 129 kasus selama pandemi COVID-19 berlangsung, ujarnya.

Menurut dia, pada hari ini terjadi peningkatan kasus baru dibandingkan hari sebelumnya yang hanya ditemukan delapan kasus sehingga warga diminta untuk tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

"Pemerintah melalui Satgas COVID-19 dan Satgassus Vaksinasi akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam pengendalian penularan serta mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di daerah ini," katanya.

Untuk itu diharapkan peran aktif masyarakat agar bisa bersama-sama mengendalian penularan dan secara sukarela mendatangi gerai-gerai vaksin yang sudah tersedia di seluruh kecamatan, bahkan tim vaksinator secara rutin berkala membuka layanan hingga tingkat dusun dan kampung.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021