Komando Distrik Militer 0431/Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfasilitasi penyaluran bantuan tunai kepada para pedagang kali lima dan pemilik warung di daerah itu.

"Bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari para pedagang kaki lima dan pemilik warung di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung," kata Kepala Staf Komando Distrik Militer 0431/BB Mayor Arm K. Gurusinga di Mentok, Kamis.

Ia menjelaskan pada periode ini sebanyak 1.500 pedagang kaki lima dan pemilik warung yang ada di daerah itu mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta yang disalurkan di Kodim 0431/Bangka Barat.

Penyaluran bantuan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 19 Oktober 2021, yaitu hari pertama untuk para calon penerima dari Kecamatan Mentok dan Simpangteritip, kemudian Parittiga dan Jebus, serta terakhir Kelapa dan Tempilang.

Seremonial kerja sama penyaluran bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan pemilik warung di Kabupaten Bangka Barat telah dilaksanakan melalui pertemuan virtual yang dipimpin langsung Pangdam II/SWJ Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi bersamaan dengan kerja sama serentak di seluruh wilayah Sumatera Selatan pada Rabu (13/10)

"Kita bersama dengan Sekda Kabupaten Bangka Barat M. Soleh, Wakapolres Kompol Johan Wahyudi, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Bangka Barat Heru Puja Kusuma juga hadir menyaksikan peluncuran pembukaan program penyaluran bantuan kepada pedagang kaki lima dan pemilik warung di Kodim 0431/BB," katanya.

Melalui penyaluran bantuan tunai tersebut diharapkan bisa membantu para pedagang yang sekarang sedang mengalami penurunan hasil penjualan dampak pandemi COVID-19.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah dengan situasi yang terjadi sekarang ini, sekaligus dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021