Koba (Antara Babel) - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung berharap Erzaldi-Patrianusa kembali berpasangan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015.

"Kami tentu berharap Erzaldi dan Patrianusa kembali berpasangan. Keduanya figur yang ideal untuk memimpin Bangka Tengah ke depan," kata Ketua AMPG Bangka Tengah, Palmulip di Koba, Kamis.

Saat ini Erzaldi Rosman selaku Bupati Bangka Tengah dan wakilnya Patrianusa Sjahrun dikabarkan memilih jalan masing-masing alias pecah kongsi karena sama-sama ingin merebut kursi nomor satu dalam pilkada.

Erzaldi dan Patrianusa secara elektabilitas dinilai cukup tinggi, bahkan kemungkinan besar akan bersaing ketat dalam pemilihan kepala daerah.

Ia mengatakan, sejumlah masyarakat juga masih menginginkan pasangan dengan slogan "Berpatri" ini kembali berpasangan untuk periode kedua.

"Sebagian masyarakat bingung harus memilih siapa jika Erzaldi dan Patrianusa sama-sama bersaing merebut jabatan kepala daerah," ujarnya.

Justru itu, menurut dia, sangat ideal jika pasangan ini kembali maju bersama dalam pemilihan kepala daerah sehingga masyarakat menjadi mantap menjatuhkan pilihan.

"Pasangan ini juga menoreh banyak keberhasilan selama lima tahun memimpin Bangka Tengah, sampai sekarang belum ada figur lain dan masyarakat masih mengharapkan Erzaldi dan Patrianusa," ujarnya.

Ia mengatakan, kendati sebelumnya keduanya sudah sempat bicara gamblang melalui media massa namun itu dinamika dalam berpolitik.

"Politik yang dinamis dan berdinamika memang demikian, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi dan tidak mustahil Erzaldi-Patrianusa kembali berpasangan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015