Personel Bhabinkamtibmas Sempan Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bripka Nomo Pranomo memperkuat sinergitas dengan pengurus Masjid Albina desa setempat guna meningkatkan pelayanan sosial kemasyarakatan.

Menurutnya, melalui pesan elektronik, mewakili Kapolsek Pemali Ipda Reza Irawan  Senin, penguatan sinergitas dengan berbagai pihak termasuk pemangku kepentingan "Stokeholder" merupakan langkah awal membangun desa.

"Kami bersama dengan pengurus Masjid Albina menjadwalkan kegiatan sosial penyaluran bantuan sembako sebanyak 100 paket dengan sasaran warga kurang mampu," katanya.

Bersamaan dengan kegiatan bakti sosial itu kata dia, juga akan diselenggarakan layanan khitanan masal yang melibatkan organisasi BKPMRI dengan jumlah anak yang sudah ditetapkan.

"Kalau tidak ada halangan, kegiatan itu diselenggarakan pada Minggu (24/10) mendatang," katanya.

Dana penyaluran bantuan sosial sembako bagi warga kurang mampu itu kata Nomo, dihimpun dari penggalangan barang bekas layak jual yang dikumpulkan selama beberapa waktu.

"Kegiatan sosial menjadi agenda rutin baik berupa sembako untuk warga kurang mampu maupun bantun sejumlah uang tunai bagi anak yatim piatu," jelasnya.

Dia mengingatkan warga binaan usia wajib vaksin yang belum mendapatkan layanan vaksin segera mendaftar di gerai vaksin terdekat atau di pusat layanan kesehatan.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021