Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan penghargaan dan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober lalu.

"Kami telah menyiapkan semacam "reward" atau penghargaan kepada para atlet yang telah berprestasi dalam ajang PON XX Papua kemarin," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung, Soebagio di Tanjung Pandan, Selasa. 

Menurut dia, penghargaan beserta bonus yang diberikan tersebut berasal dari program inovasi pemerintah daerah yaitu Sistem Pendampingan Pendidikan dan Olahraga (Simpor) bagi atlet dan pelatih berprestasi. 

"Memang untuk nilainya berapa belum kami tentukan karena masih melihat prestasi-prestasi pada event-event lain nanti sehingga akan ada tim verifikasi yang akan menentukan nilainya," ujar dia. 

Ia menyebutkan, tiga atlet asal daerah itu berhasil menyumbangkan medali untuk Bangka Belitung pada ajang PON XX Papua lalu antara lain Robby Sianturi mempersembahkan medali perak pada cabang olahraga atletik 1.500 meter dan medali perunggu atletik 5.000 meter. 

Sementara dua atlet lainnya adalah Firanda dan Monika yang berhasil menyumbangkan medali perunggu ketika memperkuat tim Sepak Bola Putri Bangka Belitung pada ajang PON XX Papua. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada atlet lain dan itu merupakan prestasi terbaik bagi mereka yang sudah mewakili Belitung dan Provinsi Bangka diajang multi event nasional PON XX Papua," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021