Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mahyudin mengajak para pemuda di daerah itu untuk terus meningkatkan kualitas diri guna menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

"Pemuda harus terus meningkatkan kualitas dan kapasitas diri agar mampu bersaing di tengah perubahan zaman," kata Ketua Komisi III DRPD Belitung, Mahyudin di Tanjung Pandan, Kamis.

Hal ini disampaikannya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 yang mengusung tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh".

Menurut dia, seorang pemuda harus membekali diri mereka dengan kualitas dan "life skill" atau keterampilan agar mampu bersaing pada era globalisasi sekarang ini.

Ia mengatakan, peran seorang pemuda sangat dibutuhkan dalam membangun kemajuan suatu bangsa dan daerah tempat tinggalnya.

Kemajuan dan perubahan zaman menuntut pemuda untuk luwes dalam bertindak namun tetap berpegang teguh pada prinsip, nilai dan jati diri kepemudaan.

"Jangan hanyut dan terbuai dengan kemajuan zaman dan teknologi maka pemuda harus tetap teguh di atas kepribadian dan jati diri sebagai seorang pemuda," ujarnya.

Mahydin menambahkan, DPRD Belitung sebagai lembaga legislatif mendukung penuh dan siap memfasilitasi program e arah positif bagi para pemuda.

"Kami bersama eksekutif juga sedang membahas Raperda Kepemudaan yang di dalamnya membahas mengenai program-program untuk mendukung perkembangan dan kemajuan para pemuda di Belitung," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021