Sebanyak 155 dari tujuh klub renang di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti guna mencari atlet berprestasi.

Ketua kegiatan LTSC, Arya Kastar di Sungailiat, Sabtu mengatakan peserta turnamen LTSC yang pertama kali di laksanakan cukup mendapatkan dukungan masyarakat yang dibuktikan dengan jumlah peserta mencapai 155 atlet dari tujuh klub renang.

"Dari jumlah peserta yang banyak, membuktikan partisipasi masyarakat di Kabupaten Bangka pada cabang olah raga renang cukup tinggi," jelasnya.

Hanya saja kata dia, atlet renang dari Kabupaten Bangka yang memiliki sejumlah potensi harus dikembangkan namun masih perlu ditingkatkan mengikuti turnamen guna menambah pengalaman bertanding.

"Banyak sejumlah torehan prestasi atlet renang asal Kabupaten Bangka pada turnamen di tingkat daerah maupun nasional," katanya.
 
turnamen renang Loka Tirta Swimming Cup (LTSC) tahun 2021 (babel.antaranews.com)

Dikatakan, pada kejuaraan pekan olah raga provinsi di Kabupaten Bangka Tengah tahun 2020, atlet renang asal daerahnya berhasil menyumbangkan 15 medali emas dan berhasil menjadi juara umum.

Sementara Bupati Bangka Mulkan saat membuka secara resmi LTSC yang dipusatkan di kolam renang Loka Tirta Sungailiat mendukung penuh atas kegiatan itu.

"Saya memberikan dukungan atas terselenggaranya LTSC tingkat Kabupaten Bangka yang pertama kali dilaksanakan dan kedepannya kegiatan serupa dapat digelar kembali," katanya.
 
Salah satu peserta turnamen renang Loka Tirta Swimming Cup (LTSC) tahun 2021 (babel.antaranews.com)

Dikatakan fasilitas sarana dan prasarana pendukung lainnya diperlukan dalam pengembangan bakat sehingga segala capaian prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

"Kita cukup berbangga dengan kemampuan dan prestasi para atlet renang dan diperlukan dalam mempersiapkan regenerasi dari sejak dini melalui event-event seperti ini," jelasnya.

Mulkan berpesan kepada seluruh panitia untuk memperhatikan keselamatan dan keamanan seluruh atlet yang ikut bertanding.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021