Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bangka Belitung memaksimalkan layanan vaksinasi kelompok masyarakat umum usia wajib vaksin di Kota Waringin Puding Besar Bangka guna mempercepat realisasi cakupan target  70 persen dari 255.161 sasaran vaksin di Kabupaten Bangka.

"Kami memaksimalkan layanan vaksinasi pada kelompok masyarakat umum yang hari ini dipusatkan di Kota Waringin Bangka untuk 500 sasaran dosis satu dan dua," kata Kepala BIN Daerah Bangka Belitung, Imam Santoso melalui pesan resmi, Kamis.

Dikatakan, gerakan layanan vaksinasi bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat mengangedakan layanan vaksin secara masif menyasar disejumlah wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai dari tingkat pelajar setingkat SMA dan masyarakat umum.

"Layanan vaksin hari ini hanya khusus jenis sinovac dan pfizer sekaligus menyalurkan bantuan 50 paket sembako bagi penerima vaksin dosis pertama," jelasnya.

Dijadwalkan kegiatan yang sama esok hari Jumat (26/11) dipusatkan di kampus IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dilanjutkan Sabtu (27/11) di Desa Air Duren Pemali Kabupaten Bangka.

   
"Saya mendorong masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berperan aktif mendukung pemerintah dalam penanganan dan pencegahan sebaran COVID-19 dengan bersedia untuk divaksin dan tetap disiplin menerapkan prokes," katanya.

Dikatakan, pencegahan sebaran severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang sudah terjadi selama dua tahun harus dilakukan secara terpadu termasuk didalamnya peran masyarakat.

"Capaian target 70 persen hingga akhir 2021, optimis dapat terealisasi didukung semangat masyarakat menerima vaksin," katanya.

Berdasarkan informasi data terakhir vaksinasi di Kabupaten Bangka dosis pertama kelompok usia wajib vaksin, terealisasi 156.376 orang atau 61,29 persen dari total 255.161 sasaran dan dosis kedua 125.640 orang atau 45,24 persen dari total sasaran yang sama.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021