Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto memberikan dukungan semangat kepada ASN Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan agar bisa bekerja seperti biasa dan tidak terpengaruh dengan kasus yang menjerat kepala dinas saat ini.

"Jangan sampai terjadi roda organisasi di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan terhenti dengan adanya musibah menimpa Kepala Dinas Juaidi Rusli," kata Naziarto saat memberikan arahan di ruang rapat Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kamis.

Kehadirannya di kantor dinas tersebut atas permohonan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tri Wahyuni dalam rangka meminta arahan terkait langkah-langkah yang harus dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut sembari menunggu pelaksana tugas yang ditunjuk Gubernur Kepulauan Bangka Belitung untuk memimpin OPD itu nanti.

“Kita harus bekerja seperti sedia kala di bawah komando seorang sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sebagai kepala kantor. Maka seluruh pejabat eselon tiga yang lain harus berkoordinasi dan berkolaborasi serta bersinergi kepada sekretaris dalam melaksanakan setiap aktifitas di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan,” kata Naziarto

Hanya saja untuk kebijkan-kebijakan organisasi yang bersifat strategis dan mendesak, Naziarto mengingatkan tidak buru-buru diputuskan. Ia minta semua kebijakan yang penting untuk dikoordinasikan terlebih dahulu dengan dirinya selaku Sekretaris Daerah.   

“Koordinasikan dengan dengan pejabat yang lebih tinggi satu tingkat di atasnya. Siapa pejabat yang lebih tinggi satu tingkat di atasnya kepala dinas adalah sekda. Harus berkoordinasi dulu,” ujarnya.

Untuk itu Naziarto meminta kepada para pejabat eselon dan seluruh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk menjaga soliditas organisasi. Ia tidak menginginkan adanya ketidakselarasan antar pejabat dalam melaksanakan pekerjaan.

“Jalin kekompakan yang ada di dalam kantor kita. Jangan sampai terjadi disharmoni antara kepala bidang yang satu dengan kabid yang lain, antara kabid yang satu dengan sekretaris atau sebaliknya,” ujarnya.

Di sela-sela arahan Naziarto juga mengajak seluruh ASN dan THL di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memberikan dukungan doa kepada Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Juaidi Rusli atas persoalan hukum yang disangkakan kepadanya.

“Karena setiap cobaan pasti ada hikmahnya. Kita mendoakan agar beliau dapat menerima musibah ini dan kita berdoa agar Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dapat meringankan beban beliau dan beliau terbebas dari semua tuduhan-tuduhan yang disangkakan kepada beliau sehingga beliau dapat (kembali) melaksanakan tugas-tugas seperti biasanya,” katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021