Bank Mandiri mendukung Kementerian Sosial dalam melindungi masyarakat lapisan bawah. Terkait hal itu, Bank Mandiri menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) pemerintah di Provinsi Bangka Belitung. 

Adapun bansos yang disalurkan adalah dana bantuan sosial "Rutilahu" (Rumah Tidak Layak Huni) senilai Rp1 miliar yang akan digunakan untuk memperbaiki 25 rumah di Kabupaten Bangka barat dan 25 rumah di Kabupaten Bangka Selatan). 

Selanjutnya, Bank Mandiri juga menyalurkan dana bantuan sosial "ATENSI" (Asistensi Rehabilitasi Sosial) Yatim Piatu sebesar Rp5,1 juta kepada 25 penerima manfaat 

Bansos lain yang disalurkan perseroan adalah dana bantuan sosial Kearifan Lokal kepada lima sanggar sebesar Rp250 juta dan bantuan sosial Keserasian Sosial kepada satu forum sebesar Rp150 juta.

Vice President Region 2/ Sumatera 2 Azahari Fikri menjelaskan, keterlibatan dalam program bantuan sosial pemerintah merupakan bentuk partisipasi aktif Bank Mandiri sebagai bank BUMN dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional, yakni menciptakan  kesejahteraan umum dan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia.  

"Penyaluran bantuan sosial ini juga menjadi bagian dari Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 yang bertujuan untuk dapat meningkatkan kepedulian dan toleransi antar sesama," kata Fikri.

Ia mengatakan, selain bantuan sosial pemerintah, pihaknya juga memberikan bantuan lain berupa 250 paket sembako.

Bank Mandiri berkomitmen kuat dalam menyalurkan bansos-bansos tersebut kepada anggota masyarakat yang berhak, sesuai dengan mandat dan kesepakatan dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia sehingga tepat manfaat, tepat waktu dan tepat sasaran.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021