Uskup Pangkalpinang Mgr. Adrianus Sunarko mengajak umat katolik untuk menumbuhkan sikap saling peduli terhadap sesama guna memaknai Hari Raya Natal 2021.

"Mari kita menumbuhkan sikap solidaritas dan rasa kepedulian terhadap sesama terutama kepada yang membutuhkan," katanya di Tanjung Pandan, Jumat malam.

Hal ini disampaikan dia usai memimpin pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal di Gereja Paroki Regina Pacis Tanjung Pandan, Belitung.

Ia mengatakan pesan Natal tersebut sejalan dengan tema Natal 2021 yakni "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan".

Menurut dia, tema tersebut sangat relevan dengan situasi bangsa Indonesia yang saat ini masih berada di tengah situasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Umat kristiani di Belitung diimbau rayakan Natal dengan protokol kesehatan

Baca juga: Forkopimda Belitung tinjau pelaksanaan ibadah malam Natal

"Masih banyak orang yang dalam kesulitan sehingga inspirasi Natal diharapkan membuat kita semakin peduli dengan saudara-saudara kita yang lain," ujarnya.

Ia mengatakan, momentum Natal tahun ini yang masih di tengah situasi pandemi COVID-19 memberikan kesan dan makna tersendiri.

Dia mengapresiasi, umat Katolik yang datang ke gereja mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan telah mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

"Natal tahun ini ada keistimewaan tersendiri karena terlihat kerinduan umat yang sudah lama tidak beribadah bersama namun malam ini bisa maka sangat terlihat sekali antusiasnya," kata dia.

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021