Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat pasien aktif di daerah itu tersisa tiga orang dan masih menjalani pemulihan kesehatan intensif.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis mengatakan, tiga orang pasien aktif yang tersisa masing - masing satu orang dari Kecamatan Bakam dan dua orang dari Kecamatan Belinyu.

Sementara untuk enam wilayah kecamatan lain seperti Kecamatan Sungailiat, Raiu Silip, Merawang, Mendo Barat, Puding Besar dan Kecamatan Pemali nyatakan nihil kasus COVID-19.

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 Kabupaten Bangka sampai dengan sekarang terdata 9.841 kasus aktif, 9.474 sembuh dan 364 pasien COVID-19 meninggal dunia.

"Saya ingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena sebaran kasus COVID-19 masih dapat terjadi, meskipun sebelumnya wilayah Kabupaten Bangka dinyatakan zona aman," jelasnya.

Sedangkan capaian vaksinasi dosis pertama di semua kelompok terdata 188.571 orang atau 73,9 persen dari target sasaran 255.161 orang dan dosis kedua 144.255 atau 56.53 persen dari target yang sama.

"Saya optimis, angka capaian vaksin baik dosis pertama dan kedua masih dapat meningkat karena setiap harinya dibuka layanan gerai vaksin," katanya.

Boy Yandra minta bagi warga yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama atau kedua segera mendapatkannya di gerai vaksin terdekat, dan setiap harinya di buka puluhan gerai.

"Layanan vaksin untuk masyarakat tidak hanya dibuka pada siang hari, melainkan malam hari juga dibuka layanan yang sama meskipun di tempat yang berbeda," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021