Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah warga di Desa Simpangtiga, Simpangteritip.

"Kami berharap pola datang langsung ke rumah warga ini bisa mempercepat pencapaian target sehingga mampu membentuk kekebalan komunal di tengah pandemi COVID-19," kata Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan Wahyudi di Mentok, Kamis.

Pelaksanaan vaksinasi dengan datang langsung ke rumah-rumah warga tersebut dilakukan Polres Bangka Barat bersama tim vaksinator bergerak di Kecamatan Simpangteritip dan para petugas kesehatan Puskesmas Kundi.

Pada kegiatan yang digelar mulai pagi hari tersebut dipantau langsung sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Bangka Barat, antara lain Wakapolres, Kasat Intelkam, Kasi Propam, Kapolsek Simpangteritip, serta para pejabat pemerintah desa setempat.

"Kegiatan berjalan lancar dan kami berharap pola ini bisa mendukung upaya bersama melindungi kesehatan warga di masa pandemi," ujar Ketua Satgassus Vaksinasi COVID-19 Kabupaten Bangka Barat tersebut.

Johan Wahyudi juga berpesan kepada warga yang sudah di suntik vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin guna meminimalkan risiko terjadinya penularan virus.

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, pada 12 Desember 2022 terdapat dua tambahan kasus baru warga yang terkonfirmasi positif COVID-19, keduanya berasal dari Kecamatan Mentok sehingga total pasien wajib isolasi menjadi 12 orang.

Untuk keseluruhan kasus warga terkonfirmasi positif COVID-19 selama pandemi berlangsung ditemukan sebanyak 5.653 kasus, 141 orang meninggal dunia, 5.500 orang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi dan 12 orang masih wajib menjalani masa karantina.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022