Kepolisian Resort Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini masih mencari identitas mayat yang ditemukan oleh nelayan Desa Celagen  Kecamatan Kepulauan Pongok pada Jumat (28/01) pagi.

"Usai menemukan mayat itu warga langsung membawa ke Puskesmas namun tidak ada tanda atau Keterangan  yang bisa menunjukkan jati diri mayat itu sehingga kita melakukan koordinasi untuk mengetahui itu,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan melalui Kasat Polairud Polres Bangka Selatan IPTU Rio Tarigan di Toboali, Jumat (28/01).

Disampaikannya penemuan mayat di perairan laut Desa Pongok yang berjenis kelamin laki-laki itu dalam kondisi mengambang mengunakan jaket berwarna biru dan celana pendek warna merah marun.

"Usai mendapatkan laporan dari warga,anggota satpolair bersama bhabin langsung menuju ke lokasi dan mengevaluasi mayat Ke Puskesmas,"kata dia.

Baca juga: Nelayan ditemukan meninggal dunia di pesisir pantai Bangka Tengah

Rio mengatakan karena tidak ada petunjuk yang  menunjukkan jati diri mayat itu kami bersama satuan Reskrim rencananya akan menurunkan tim identivikasi untuk mengetahui identitas mayat itu.

"Setelah dilakukan pemeriksaan awal, anggota tidak menemukan kartu atau benda yang dapat  dijadikan petunjuk maka akan dilakukan pencarian identitas,"katanya. 

Dirinya menjelaskan untuk proses identivikasi juga membutuhkan waktu dan informasi dari masyarakat agar identitas mayat itu bisa lebih cepat diketahui.

"Keterangan dari masyarakat juga sangat diperlukan dalam proses identivikasi ini misalnya ada keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarga dapat memberikan laporan atau informasi dengan memberikan ciri khas tertentu seperti tahi lalat atau ada tanda khusus,"katanya.

Baca juga: Polres Bangka Selatan olah TKP penemuan mayat

Baca juga: Seorang warga tanpa identitas ditemukan di pantai Turun Aban Matras

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022