Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di sebuah toko perlengkpan sekolah yang di Jalan Adyaksa Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang.

"Berdasarkan laporan kepolisian nomor LP/B-800/VII/2015/Res Pkp/Sek T.Sari, pencurian itu terjadi pada Kamis (30/7) malam sekitar pukul 20.30 WIB pada saat toko tersebut ramai pengunjung," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo melalui Kabag Ops Kompol Raspandi," Jumat.

Ia mengatakan, dari keterangan korban Yulia Fitriyanti (35) warga Jalan Delima Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang, pelaku telah mengambil tas warna merah muda yang terletak di atas meja.

"Pelaku mengambil tas di meja tersebut ketika korban sedang melayani pembeli. Saat itu kondisi toko sedang ramai, sehingga korban tidak memperhatikan satu persatu wajah pengunjung toko itu," katanya.

Dikatakannya, isi tas yang diambil pelaku berupa satu buah dompet kulit warna hitam motif kotak-kotak yang berisikan uang tunai sebesar Rp3 juta, satu buah KTP, satu buah kartu asuransi prudential atas nama pelapor, empat buah kartu BPJS.

"Selain itu di dalam dompet tersebut juga terdapat satu buah tas sandang warna biru jeans merk Ripleys berisikan kartu ATM beserta buku tabungan Bank BRI atas nama korban dan juga surat jual beli barang," ungkapnya.

Ia mengatakan, korban baru mengetahui kejadian tersebut pada saat korban mau pulang kerumah dan mendapati kalau tas diletakkannya diatas meja hilang dan korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Taman Sari pada Jumat (31/7) sekitar pukul 00.15 WIB.

"Saat ini kasus tersebut masih kami selidiki. Anggota kami juga masih mengumpukan alat bukti dan keterangan saksi. Akibat kjdian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp3 juta," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015