Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan melepas tugas Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Farid Gunawan ke tempat tugas yang baru di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan.

Pelepasan tugas Kajari Bangka tersebut di pusatkan di rumah dinas bupati, Rabu malam yang dihadiri seluruh pejabat daerah serta sejumlah perwakilan organisasi.

"Selama kurang dua tahun menjalankan tugas di Kabupaten Bangka, saya menilai kerja Kajari sangat bagus dan penuh iklas," katanya.
 
Bupati Bangka Mulkan didampingi istri membeikan cenderamata kepala Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Farid Gunawan (babel.antaranews.com)

Terhitung baru dua menjalankan tugas kedinasan, kata Mulkan, Kajari bersama dirinya sudah turun ke desa untuk meninjau penanganan sebaran severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2).

"Hubungan kelembagaan antara pemerintah Kabupaten Bangka dengan Kejaksaan Negeri Bangka terjalin cukup baik dan saling mengisi semata-mata untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.
 
Foto bersama Bupati Bangka Mulkan dengan kepala Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Farid Gunawan dan pejabat daerah (babel.antaranews.com)

Sementara Farid Gunawan yang dipromosikan mengisi posisi jabatan Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan mengatakan, selama 1,8 tahun dirinya menjabat Kajari Bangka, cukup terkesan dengan terbangunnya kerjasama pegawai yang cukup tinggi  di pemerintahan Kabupaten Bangka.

"Saya menyarankan, agar kegiatan pembangunan di Kabupaten Bangka dapat dilaksanakan sesuai  program yang direncanakan serta harus sesuai dengan ketentuan aturan hukum yang berlaku," katanya. ADV/IV/lepastugas/2022/




 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022