Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan bersama pejabat forkopimda daerah itu menyambut tugas Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka  menggantikan kajari sebelumnya Farid Gunawan yang dipindah tugaskan ke Kejati Kalimatan Selatan.

"Saya apresiasi kedatangan Kajari Bangka yang baru ibu Futin Helena Laloli bergabung di forkopimda Kabupaten Bangka," kata Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Selasa malam.

Bupati mengatakan, sinergitas antara Kejaksaan serta lembaga hukum lainnya dengan pemerintah Kabupaten Bangka berjalan cukup baik dalam upaya membangun daerah.
 
Kajari Bangka Futin Helena Laloli SH, MH (babel.antaranews.com)

"Kolaborasi antar lembaga yang sudah berjalan dengan baik hendaknya dapat dipertahankan guna kepentingan bersama," katanya.

Mulkan berharap, Kejaksaan Negeri Bangka tetap terus memberikan pendampingan hukum termasuk keterlibatannya dalam Optimalisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (OPAD) yang membantu meningkatkan pendapatan daerah.

Futin Helena Laoli mengatakan, sebelum ditugaskan menjabat Kepala Kejari Bangka dirinya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Sitoli, Sumatera Utara selama empat tahun.
 
Bupati Bangka Mulkan dan Kajari Bangka Futin Helena Laloli foto bersama dengan pejabat forkopimda Bangka (babel.antaranews.com)

"Dengan pengalaman empat tahun menjadi Kajari di Gunung Sitoli, menjadi bekal pengalaman untuk kembali menjabat Kajari Bangka," ujarnya.

Dia berharap, pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Bangka memberikan dukungan penuh kepada Kejari Bangka dalam menjalankan tugas. ADV/VIII/sabutkajari/2022





 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022