Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak 6.670 orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif virus dinyatakan sembuh atau selesai menjalani masa isolasi.

"Dari total 6.950 kasus yang terjadi selama pandemi berlangsung, sebanyak 96 persen sembuh. Secara persentase, ini termasuk tinggi, namun diharapkan masyarakat tetap waspada dan berusaha meminimalkan risiko kemungkinan tertular virus tersebut," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Rabu.

Ia menjelaskan, dari total 6.950 kasus yang terjadi di Bangka Barat, sampai saat ini tercatat sebanyak 153 kasus meninggal dunia dan 127 pasien masih wajib menjalani isolasi dan perawatan.

Pada hari ini juga tercatat adanya tambahan kasus baru sebanyak enam kasus, masing-masing tiga kasus di Kecamatan Mentok dan Jebus.

Selain itu, kata dia, Satgas juga mencatat adanya tambahan satu kasus pasien meninggal dunia dari Kecamatan Mentok dan 12 pasien dinyatakan sembuh, dari Kecamatan Mentok 11 dan Tempilang satu orang.

Dengan belum dicabutnya status pandemi diharapkan masyarakat selalu patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M serta meningkatkan kekebalan tubuh dengan dengan menerapkan pola hidup sehat dan berolah raga serta mengikuti anjuran vaksinasi COVID-19 lengkap, bagi yang memenuhi syarat.

"Vaksinasi COVID-19 berlaku gratis, manfaatkan untuk meningkatkan imun tubuh dan membangun kekebalan komunal di masa pandemi," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022