Bendahara Umum PDI Perjuangan yang juga Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen merangkul mahasiswa se-Kota Pangkalpinang, guna menyosialisasikan empat pilar kebangsaan, untuk memperkuat pemahaman serta menanamkan dasar-dasar negara ini kepada generasi muda penerus bangsa.

Empat Pilar Kebangsaan yang harus dipegang teguh oleh masyarakat yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

"Kita senang karena sosialisasi ini disambut antusias oleh mahasiswa, karena empat pilar kebangsaan ini sangat penting dalam mengaitkan dasar negara ini dengan kondisi sekarang," ujarnya.

Menurut Rudi, paham-paham terkait terbentuknya RI berdasarkan Empat Pilar Kebangsaan ini sudah mulai luntur di masyarakat, terutama kaum milenial. Padahal, dari Empat Pilar Kebangsaan inilah awalnya pembentukan dan berkembangnya RI hingga saat ini.

"Kami dari DPR-RI punya program 4 pilar ini, terus digelorakan terutama bagi kaum muda atau milenial. Supaya tidak lupa akan dasar-dasar berdirinya Republik Indonesia, akibat perkembangan zaman dan era modern," ujarnya.

Ia menambahkan, semangat nasiolisme ini sangat penting untuk membangun bangsa dan negara ini, kalau semangatnya luntur bagaimana mau membangun negeri ini.

"Inilah pentingnya sosialisasi 4 pilar ini, supaya semangat untuk membangun negeri ini selalu berkobar di masyarakat," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022