Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat jumlah pasien sembuh mencapai 97,2 persen dari jumlah total 7.033 kasus selama pandemi berlangsung.

"Dari total 7.033 kasus sampai saat ini yang sudah sembuh atau selesai menjalani isolasi sebanyak 6.835 orang atau 97,2 persen," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Senin.

Ia menambahkan, jumlah pasien sembuh sebanyak 6.835 orang itu termasuk tambahan pasien sembuh yang terlapor hari ini sebanyak 18 orang, berasal dari Kecamatan Mentok delapan, Parittiga delapan dan Kecamatan Kelapa dua orang.

"Untuk kasus baru warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini nihil, jadi total pasien isolasi masih tetap 41 orang," katanya.

Sebanyak 41 pasien wajib isolasi itu berasal dari Kecamatan Mentok 18, Simpangteritip lima, Jebus 10, Parittiga dua, Kelapa satu dan dari Kecamatan Tempilang lima orang.

Sedangkan jumlah kasus pasien meninggal dunia tidak ada penambahan jumlah, yaitu 157 kasus selama pandemi berlangsung.

Potensi penularan virus masih mungkin terjadi, diharapkan masyarakat tetap waspada, patuh dan disiplin protokol kesehatan serta segera ikuti vaksinasi bagi yang memenuhi syarat tetapi belum menerima suntikan vaksinasi COVID-19.

"Bagi yang sudah divaksin segera lengkapi agar imun tubuh semakin baik sekaligus ikut membantu mewujudkan kekebalan komunal di daerah ini," katanya.

Kabupaten Bangka Barat merupakan salah satu daerah rawan penularan karena menjadi pintu keluar-masuk utama yang menghubungkan Pulau Bangka dengan Sumatera melalui jalur penyeberangan kapal.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022