Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD)  Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan 97 guru honor dinyatakan lulus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Bangka, Novita di Sungailiat, Selasa mengatakan 97 guru yang dinyatakan lulus PPPK sebelumnya menjadi tenaga honor di jenjang sekolah SD dan SLPT.

Dia menjelaskan, puluhan guru yang lulus PPPK tersebut merupakan hasil seleksi tahap satu dan dua tahun 2021 dengan jumlah yang dibuka saat itu mencapai 100 lebih orang namun yang berhasil lulus 97 orang.

Seleksi tahap satu dinyatakan lulus sebanyak 35 orang dan seleksi tahap kedua 63 orang, hanya saja diketahui satu orang yang lulus seleksi tahap kedua meninggal dunia.

Semua proses tahapan administrasi sudah selesai kata dia, saat ini tinggal menunggu pelantikan dan sumpah jabatan termasuk membuat Surat Perjanjian Kerja (SPK), surat pengangkatan dari calon PPPK menjadi PPPK serta tahapan akhir membuat Surat Penyataan Mulai Tugas (SPMT).

"Diagendakan pelaksanaan pelantikan bagi guru PPPK itu antara tanggal 25 sampai 28 April 2021 mengingat saat ini masih dalam persiapan kelengkapan berkas pelantikan," katanya.

Setelah pelantikan seluruh guru PPPK kata Novita, terhitung tanggal 1 Mei 2022 semua guru PPPK itu sudah harus masuk kerja sesuai dengan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) PPPK.

Penerimaan guru PPPK di tingkat pendidik tingkat SD dan SLTP di Kabupaten Bangka merupakan salah solusi memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di tingkat sekolah pendidikan formal mengingat sampai saat ini belum ada formasi penerimaan pegawai negeri sipil untuk tenaga pendidik atau guru.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022