DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyetujui anggaran Rp24 miliar usulan pemerintah provinsi itu untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Belitung guna mendukung kelancaran pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20.

"Kami sudah membahas dan menyetujui anggaran usulan mendahului Rp24 miliar untuk pembangunan dan pemeliharaan berkala jalan di Belitung guna menyambut pelaksanaan G20 pada 7-9 September 2022," kata Ketua DPRD Belitung, Herman Suhadi di Tanjung Pandan, Minggu.

Ia mengatakan, pembahasan anggaran tersebut telah dilakukan oleh oleh Badan Anggaran DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama para mitra dan akan segera disahkan pada Kamis (19/5).

"Segera kami ketuk palu karena ini sebagai bentuk dukungan kami untuk pelaksanaan G20 di Belitung," ujarnya.

Dia menjelaskan, anggaran dengan nilai sebesar Rp24 miliar tersebut diperuntukkan bagi pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Sriwijaya - Sijuk sebesar Rp14 miliar dan pembangunan ruas jalan Perawas - Buding - Manggar sebesar Rp10 miliar.

DPRD Bangka Belitung mendukung penuh pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 baik dari sisi anggaran maupun aspek lainnya.

"Pelaksanaan G20 di Belitung harus benar-benar mendapatkan"supporting" penuh karena belum tentu 20 sampai 30 tahun kegiatan semacam ini ada lagi," ujarnya.

Herman menambahkan, DPRD Bangka Belitung juga menyetujui anggaran sebesar Rp2 miliar pada Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melakukan pemeliharaan dan perawatan rambu-rambu lalu lintas serta pengecatan marka jalan di Belitung.

"Sehingga kami harapkan masyarakat Belitung .bersiap-siap untuk menyambut para delegasi negara G20 nantinya dan bersama-sama menyukseskan kegiatan berskala internasional ini," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022