Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih anugerah KPAI 2022, untuk kategori daerah yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP).

"Ini penghargaan yang kedua kalinya untuk Bangka Tengah, tentu ini sebuah prestasi di tingkat nasional," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Bencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Bangka Tengah, dr Dede Lina Lindayanti di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, penghargaan itu merupakan komitmen pemerintah daerah terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Pelaporan Perlindungan Anak (SIMEP PA) Tahun 2022.

"Kita sudah memenuhi beberapa indikator dalam SIMEP PA, salah satunya adalah inovasi dan kebijakan dalam program kegiatan terkait penyelenggaraan perlindungan anak," katanya.

Ia berharap, dengan diperolehnya penghargaan itu mampu dijadikan sebagai pelecut semangat untuk terus bekerja dengan penuh dedikasi, inovasi dan berprestasi.

"Penghargaan ini sebagai bukti bahwa Bangka Tengah tempat yang ramah bagi anak, tentu kita berkomitmen mempertahankannya dengan melindungi anak dari segala aspek agar terwujudnya anak Bangka Tengah yang semakin unggul dan berkualitas,” ujarnya.

Menurut Dede, penghargaan tersebut tentu sangat berarti pemerintah daerah dan masyarakat karena hanya 20 daerah kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan tersebut.

"Mudah-mudahan tahun depan status KLA kita bisa naik menjadi nidya, dimana saat ini baru madya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022