Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan ke kantor Loka Monitor SFR Pangkalpinang, guna membahas program migrasi siaran digital (Analog Switch Off/ ASO) 2022 di Provinsi Kepulauan Babel. 

"Berkenaan dengan kegiatan silaturahim ini, KPID mendatangi Loka Monitor SRF Pangkalpinang, dalam rangka sinergisitas berkenaan dengan lembaga penyiaran di Babel, salah satunya berkenaan dengan frekuensi yang ada," kata Ketua KPID Babel, Imam Ghozali, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, kunjungan kegiatan ini sudah dilakukan KPID Babel di beberapa tempat sebelumnya dengan kegiatan yang sama, untuk menjalin kerjasama yang baik sekaligus sama-sama bertekad menyukseskan ASO.

KPID Babel juga berharap sinergisitas ini menjadi kebutuhan dan hak masyarakat agar dapat tercapai, baik itu televisi maupun radio, sekaligus menjadi akselerasi informasi untuk kemajuan lembaga penyiaran ke depan, khususnya di Babel.

"Untuk ASO, KPID akan bersinergi dengan stakeholder terkait, dengan harapan ASO yang dicanangkan pemerintah tanggal 2 November 2022 itu terlaksana dan semua masyarakat Babel mendapatkan pelayanan digital secara menyeluruh," katanya.

Sementara itu, Kepala Loka Monitor SRF Pangkalpinang, Afif Fauzi menyambut baik kegiatan silaturahim KPID Babel kali ini. 

"Ini momen yang kami tunggu-tunggu, mari bersama-sama untuk memajukan fungsi dan tugas kita bersama dalam rangka untuk memajukan penyelenggaraan penyiaran, baik televisi maupun radio siaran di Bangka Belitung. Di momen silaturahim ini, kami mengimbau kepada pemerintah, KPID dan stakeholder yang lain, bersama-sama memajukan dan menyukseskan kegiatan ASO 2022," kata Afif.
 
Afif berharap, semoga masyarakat dapat menikmati layanan penyiaran yang ada di wilayah masing-masing.

"Dan silaturahim ini menjadikan jalinan terus menerus KPID dan Loka Monitor Pangkalpinang dalam bersinergi, bekerja sama dan berkolaborasi. Tentunya tak lain dan tak bukan untuk memajukan broadcasting siaran tv maupun radio di Bangka Belitung," katanya.

Hadir dalam Agenda Silaturahmi ini Ketua KPID Babel Imam ghozali, Wakil Ketua Kpid sonya Anggia sukma, Koordinator Bidang PS2P Sabpri Aryanto dan anggota Izhar Yulia Amri, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Bagong Susanto, Koordinator Bidang Kelembagaan Yudi Septiawan, Kepala Loka Monitor Pangkalpinang Afif Fauzi beserta jajaran.*

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022