Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Wilayah Muntok, menyelenggarakan senam sehat dan permainan tradisional. Tak hanya menyelenggarakan perlombaan, IIKT juga menggelar Bazar UMKM. 

Kegiatan perlombaan dan Bazar UMKM ini dalam rangka memperingati HUT ke 46 PT Timah Tbk dan HUT ke 77 Republik Indonesia. Untuk perlombaan tradisional dilaksanakan di Sentra Olahraga Unmet dan untuk Bazar UMKM dilaksanakan di lapangan Bola Volley Unmet, Minggu (7/8/2022).

Adapun lomba yang digelar yakni senam sehat dan lomba tradisional seperti  untuk ibu-ibu tarik tambang, estafet sagu, joged balon. Sedangkan untuk anak ada loncat karung, balap bawa kelereng, memindahkan kacang pakai sumpit dan memindahkan air ke dalam botol, 

Salah satu pelaku UMKM, Sindi mengaku senang dilibatkan dalam Bazar UMKM IIKT Muntok. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut pasalnya dapat membantu para UMKM dalam memasarkan produknya. 

"Senang, karena bisa dilibatkan dalam Bazar UMKM IIKT Muntok, bisa berjualan di sini, Alhamdulillah dapat membantu pelaku UMKM dari sisi ekonomi," kata Sindi. 

Ketua IIKT Muntok, Dini Wiyono mengatakan perlombaan tradisional dan bazar UMKM ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi. Sekaligus menjadi wadah untuk mempromosikan produk UMKM Bangka Barat. 
 
"Ini untuk mempererat silaturahmi kita bersama, dan para istri juga mendukung dan memberikan semangat etos kerja AKHLAK kepada suami dalam bekerja," ucapnya. 

Salah satu istri karyawan, Media mengaku senang mengikuti perlombaan.  Ia menyebutkan peserta kegiatan begitu senang mengikuti perlombaan karena seperti hiburan keluarga. 

"Kegiatan ini seperti hiburan buat keluarga, semua senang, anak, istri dan juga karyawati PT Timah. Kita bergembira memeriahkan HUT PT Timah dan Kemerdekaan RI," ujarnya.

Senada Risma, Ia menyebut acara yang diselenggarakan  silahturahmi antar keluarga karyawan dan meriah.

"Kegiatannya meriah, memeriahkan HUT PT Timah dan Kemerdekaan RI. Kegiatan ini sebagai silahturahmi istri serta keluarga karyawan PT Timah,"sebutnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022