Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri 2022, guna meningkatkan keimanan, moral dan etika aparatur sipil negara (ASN) di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Melalui ajang MTQ ini, kita merenungkan diri kembali sebagai ASN serta bagaimana memperkuat antara dua sisi dunia dan akhirat," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel Naziarto di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan MTQ Korpri Tahun 2022 yang berlangsung hingga 12 Agustus 2022 itu
diikuti 77 ASN se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai persiapan Pemprov Kepulauan Babel untuk mengikuti MTQ tingkat nasional nanti.

"Kami berdoa semoga kafilah-kafilah terbaik yang terpilih oleh dewan juri akan membawa harum nama ASN dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional, serta bisa mendapat juara tingkat nasional," ujarnya.

Naziarto juga selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Babel bangga terselenggaranya MTQ yang berlangsung dengan aman, tertib dan bisa menghasilkan kafilah terbaik yang bisa dikirim ke Provinsi Sumatera Barat pada November 2022.

"Kami menginginkan kegiatan ini menjadi suatu pelaksanaan kehidupan yang baik di muka bumi ini, sesuai dengan profesi yang diemban dan harus dipertanggungjawabkan nanti," katanya.

Ketua Bidang Kerohanian, Olahraga dan Sosial Budaya Dewan Pengurus KORPRI Babel Ashraf Suryadin mengatakan MTQ Kopri tingkat provinsi ini diikuti oleh DP Korpri provinsi kabupaten/kota se-Babel dengan total jumlah 77 peserta dengan rincian 48 peserta laki-laki dan 29 peserta perempuan.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai dasar moral dan etika dalam pelaksanaan tugas. Peserta yang terbaik akan mewakili dewan pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada MTQ Korpri tingkat Nasional Tahun 2022," ujarnya. 



 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022