Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 124 tenaga kesehatan di daerah itu telah menerima vaksin penguat dosis kedua guna mengantisipasi penularan COVID-19.

"Kami mencatat sebanyak 124 tenaga kesehatan di Belitung telah menerima vaksinasi penguat dosis kedua," kata Kepala Dinas Kesehatan Belitung, Dian Faridah di Tanjung Pandan, Minggu.

Ia mengatakan, sebanyak 124 tenaga kesehatan yang menerima vaksin penguat dosis kedua tersebut tersebar pada sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan di daerah itu.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi penguat dosis kedua bagi tenaga kesehatan penting dilakukan guna melindungi diri dari penularan virus COVID-19.

"Vaksinasi dosis kedua ini bermanfaat bagi tenaga kesehatan untuk melindungi mereka dari penularan COVID-19," ujarnya.

Ia menambahkan, adapun jumlah tenaga kesehatan yang telah menerima vaksinasi dosis penguat (booster) pertama saat ini tercatat sebanyak 1.317 orang atau sebesar 99,47 persen.

"Kami akan terus menggenjot capaian vaksinasi penguat dosis kedua bagi para nakes yang telah kami mulai beberapa waktu lalu," katanya.

Dia menyebutkan, sedangkan realisasi vaksinasi COVID-19 dosis pertama bagi penduduk usia di atas enam tahun di daerah itu mencapai 146.414 orang dari 161.444 sasaran (90,69 persen), dosis kedua 132.589 orang (82,13 persen) dan dosis ketiga 47.949 orang (37,65 persen).

"Kami mengimbau masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti program vaksinasi COVID-19 di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan dan gerai vaksin yang tersedia," ujar dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022