Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengakui capaian vaksin booster oleh pegawai ASN di lingkup Pemprov Babel baru mencapai 40 persen, sehingga Pemprov Babel melalui Dinas Kesehatan Babel terus menggencarkan capaian booster ini.

"Baru 40 persen ASN kota yang sudha booster, dan kita masih rendah dibanding Provinsi lainnya. Oleh karena itu kita buat edaran agar ASN beserta keluarganya bahkan tetangganya kita harap segera booster di Klinik yang kita siapkan," kata Naziarto di Pangkalpinang, Senin

Naziarto mengatakan, ASN harus berjibaku mengajak keluarga dan tetangganya untuk ikut vaksin agar negara kita menjadi negara yang sehat dan kuat, karena Indonesia menjadi salah satu negara yang paling cepat menuntaskan vaksin.

"Kembali Saya imbau ASN, ayo segera booster agar daya tahan tubuh kota sehat dan kuat. ASN harus menjadi pelopor menuntaskan capaian vaksin kita," ujarnya.

Penanggungjawab Pelaksanaan Vaksin di Klinik Kesehatan Pemprov Babel, Aria mengatakan, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan 180 dosis vaksin 1, 2 dan booster 1 untuk ASN dan masyarakat.

"Kita cuma sediakan 2 merek vaksin saja, astrazeneca dan pfaizer karena merek modern lagi kosong. Efek samping vaksin tergantung individu maisng-masing," ujarnya.

Aria berharap selama dibukanya gerai vaksin di Ruang Belimbing Kantor Gubernur Babel, ASN dan keluarga serta masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya untuk melakukan vaksin. Geram dibuka dari hari ini hingga Jumat pukul 08.00-14.00 WIB.

"Kita minta ASN agar segera melakukan vaksin dan boosterlah karena covid masih berkeliaran dan vakson ini butuh untuk diri kita sendiri," ujarnya *

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022