Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus menggencarkan pemberian vaksin COVID-19 untuk kalangan anak usia enam hingga 11 tahun untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di daerah setempat.

"Apalagi sekarang kalangan anak sudah mulai belajar tatap muka dan bermain bersama teman-temannya seperti biasa, maka perlu imun yang kuat untuk mengantisipasi virus corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah dr Anas Maarif di Koba, Senin.

Ia menjelaskan hingga sekarang pemberian vaksin dosis kedua untuk kalangan anak sudah mencapai 71,10 persen dari total 24.000 sasaran.

Anas mendorong para orang tua dan kalangan guru untuk terus mengajak anak-anak dengan usia tersebut untuk disuntik vaksin agar tidak tertular virus corona.

Ia juga mengatakan hingga sekarang program vaksinasi untuk berbagai kalangan di Bangka Tengah sudah mencapai 83,67 persen dari total 153.277 warga sasaran.

Pemerintah daerah setempat terus menggencarkan program vaksinasi secara masif hingga pelosok desa.

Pemerintah daerah melakukan percepatan program vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal agar aktivitas masyarakat bisa berjalan secara normal.

Anas mengatakan pada 2022 program vaksinasi digencarkan untuk kalangan anak usia enam hingga 11 tahun.

"Tentu kita berharap dukungan para orang tua untuk menjalankan program vaksinasi kalangan anak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022