Usai sudah pengabdian salah satu Polwan Polda Babel yakni AKBP Purn Hernisiswanti Zulfita dalam mengabdikan diri sebagai anggota Polri.

Tercatat, pada tanggal 1 Desember 2021, dirinya secara resmi memasuki masa purna bakti bersama dengan beberapa Personel Polda Babel dan Polres Jajaran.

Purnawirawan Polri yang akrab disapa AKBP Herni ini menceritakan kisahnya selama mengabdikan diri menjadi anggota Polri.

Ia menceritakan awal perjalanan kariernya di kepolisian dengan penempatan pertama 1984 di Polda Sumsel.

Setelah menikah di tahun 1987, dirinya dipindah tugaskan di Polda Babel. Uniknya, pada saat penempatan di Polda Babel, AKBP Purn Herni tercatat sebagai Polwan Pertama yang bertugas di Polda Babel dengan awal penempatan bertugas di bagian Binmas.

Di Binmas, AKBP Purn Herni menjalankan tugasnya selama kurun waktu dua tahun. Kemudian, dirinya dimutasikan ke bagian Lalu Lintas hingga menginjak Pangkat Perwira.

Perempuan Kelahiran 18 November 1963 ini juga pernah mendapatkan kepercayaan menjabat sebagai Kapolsek Bukti Intan Pangkalpinang. 

Kebanggaan inipun semakin bertambah bagi dirinya, pasalnya dirinya adalah  Kapolsek Perempuan Pertama di Bangka Belitung.

Lebih lanjut, AKBP Purn Herni juga pernah berdinas di bagian Reserse selama 10 tahun. Jabatan yang pernah diemban oleh AKBP Purn Herni ini adalah menjadi Kanit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak).

Selain itu, perempuan yang juga pernah menjabat sebagai Pakor Polwan Polda Babel ini juga pernah mengemban jabatan penting dilingkungan Polda Babel.

Dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Sekretariat Umum (Ka Setum) Polda Babel selama kurang lebih dua tahun.

Diakhir masa purna di Kepolisian, AKBP Purn Herni kembali berdinas di Direktorat Binmas Polda Babel dan menjabat sebagai Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Babel.

Kini, setelah 35 tahun mengabdikan diri di Polda Babel, tepat pada hari Senin tanggal 22 Agustus 2022, AKBP Purn Herni bersama dengan 14 Purnawirawan Polda Babel resmi dilepaskan melalui prosesi Upacara Wisuda Purna Bakti yang dipimpin langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra.

Upacara Wisuda Purna Bakti ini digelar di Gedung Tribrata Polda Babel dan ditandai pelepasan Para Purnawirawan Polri dengan melintasi Pedang Pora.

Selamat menikmati masa purna bakti Polwan Pertama Polda Babel AKBP Purn Herni dan Para Purnawirawan Polri lainnya. Terimakasih atas kesetiaan sampai akhir untuk Bhayangkara.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022