Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mempercantik tampilan halte bus untuk menyambut pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu pada 7-9 September 2022.

"Melalui kegiatan beautifikasi halte bus kami ingin memberikan rasa nyaman dan kesan menarik kepada para delegasi dan pendamping," kata Kepala Dishub Belitung Ubaidillah di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, upaya mempercantik penampilan halte bus dilakukan dengan mengganti sejumlah fasilitas yang rusak sehingga halte tersebut lebih nyaman saat digunakan.

Ia mengatakan, sejumlah perbaikan meliputi penggantian lampu yang rusak, pemasangan ulang foto destinasi wisata dan peta yang telah kusam, termasuk memasang tempelan bertuliskan "Belitong for G20".

"Semua halte sudah kami beri merek atau branding bertemakan G20 sehingga memberikan kesan dan pengalaman menarik kepada para delegasi," ujarnya.

Ia menambahkan, Dishub Belitung juga menyiapkan kendaraan operasional pendukung pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20, terdiri dari kendaraan bus dan shuttle bus sebanyak 10 unit dengan dilengkapi fasilitas layanan internet.

Kendaraan tersebut, lanjut dia, nantinya akan melayani para pendamping delegasi dan tamu undangan dari hotel tempat menginap menuju lokasi utama acara di hotel Sheraton.

"Bus tersebut akan kami sebar di hotel tempat pendamping delegasi menginap dan melayani mereka yang ingin menuju lokasi acara," katanya.

Ia juga memastikan, kendaraan operasional pendukung tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh tim sehingga layak dan baik untuk digunakan.

"Kendaraan tersebut telah ditempeli stiker dan telah diverifikasi bahwa dalam keadaan laik untuk melayani para pendamping dan tamu undangan kegiatan G20," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022