Muntok (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperketat penjagaan Kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah setempat.

Penjagaan itu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan seiring semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati di daerah itu, kata Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Bagian Operasional Kompol Candra Kurnia di Muntok, Senin.

"Selain semakin dekatnya pelaksanaan pencoblosan, surat suara yang dicetak juga sudah diterima pihak penyelenggara. Kami berharap upaya memperketat pengamanan dapat meminimalkan dan mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sebagai bentuk keseriusan Kepolisian Resor Bangka Barat menjaga situasi tetap kondusif, kata dia, pihaknya secara berkala melakukan pencekan langsung ke Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Bangka Barat.

"Tadi pagi kami juga melakukan pencekan langsung terhadap anggota yang kami tempatkan di kantor tersebut," kata dia.

Pada kesempatan itu, Kabagops menekankan kepada anggota yang terlibat melakukan pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Bangka Barat harus ekstra hati-hati dan selalu mengecek situasi di dalam kantor.  
    
"Kami juga menginginkan anggota yang bertugas selalu taat administrasi dan selalu mencek buku tamu, buku mutasi dan surat penyimpanan suara," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015