Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan uang tunai kepada 16 mustahik di Kecamatan Mentok.

"Masing-masing penerima bantuan mendapatkan uang tunai sebesar Rp450.000. Penyerahan sudah kita laksanakan di Kantor Kelurahan Tanjung," kata pengurus Baznas Kabupaten Bangka Barat Zumrowi Achyar di Mentok, Rabu.

Ia mengatakan bantuan itu merupakan dana yang dihimpun dari zakat profesi dan zakat mal dari masyarakat setempat.

Zumrowi juga mengajak kepada umat Islam yang mempunyai kemampuan harta yang lebih untuk dapat menyalurkan zakat sesuai syariah Islam guna membantu menyejahterakan masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang kita salurkan hari ini bisa meringankan kebutuhan keluarga para penerima manfaat, penyaluran bantuan ini rutin kita laksanakan setiap tahun dengan menyesuaikan jumlah bantuan dan kemampuan anggaran yang terkumpul," katanya.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan warga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menjadikan keluarga tersebut lebih produktif.

Lurah Tanjung Syahid Alwi memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus Baznas dan warga Bangka Barat yang telah memberikan perhatian kepada warga di daerah itu.

"Kami berharap bantuan ini bisa berkelanjutan dengan menyasar warga lain yang membutuhkan dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022