Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)  Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herwandi akan memanggil dinas terkait masalah relokasi Pedagang Kaki Lima Toboali. 

"Nanti akan kita panggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mencari solusi terbaik bagi para pedagang Kaki lima ini,"Herwandi di Toboali,Selasa(6/9).

Disampaikannya memang pemda Bangka Selatan saat ini sedang menata kota Kawasan Simpang Lima menjadi kawasan yang baru namun harus selaras dengan suara para pedagang.

"Kegiatan itu  layak diapresiasi namun jangan sampai merugikan pihak pedagang yang terkena imbas pembangunan itu,"katanya.

Menurut Politisi Muda Partai Gerindra Bangka Selatan ini pihaknya di Komisi II siap mencari solusi terbaik dalam menata kawasan baru itu.

"Makanya dalam waktu dekat kita akan memanggil dinas terkait untuk membahas masalah kegelisahan para pedagang,"katanya.

Ia mengatakan dalam pembahasan biaya tambahan kemarin dinas terkait sudah mengajukan perubahan untuk mensubsidi para pedagang dengan rincian sebesar satu juta untuk tiga bulan.

"Bentuknya seperti kompensasi kepada pedagang namun dilapangan nampaknya belum ada kesepakatan antara pemerintah daerah dengan para pedagang agar masalah ini cepat selesai kita akan duduk bersama nanti,"kata Herwandi.

Dirinya berharap kedua belah pihak menemukan solusi terbaik demi pembangunan daerah ini atau tercapai kesepakatan.

"Semoga permasalahan ini cepat selesai dan pembangunan segera berjalan dengan baik dan lancar,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022