Sebanyak 1.117 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 7 hingga 9 September 2022.

"Kami bersama TNI siap mengamankan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung," kata Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra di Belitung, Rabu.

Ia mengatakan dalam mengamankan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Pulau Belitung ini, Polda dan Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) juga mengerahkan 1.000 unit kendaraan, helikopter, dan Tim Penjinak Bom dari Korps Brimob Polri.

"Ini sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan TNI dalam menciptakan keamanan yang kondusif selama G20 di Belitung ini," ujarnya.

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis mengatakan pengamanan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung ini sudah dimulai pada 6 hingga 10 September 2022.

"Hari ini para delegasi sudah banyak yang datang untuk menghadiri pembukaan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 pada sore nanti (7/9)," katanya.

Ia berharap pelaksanaan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Korem 045/Gaya siap memberikan bantuan personel pengamanan jalannya pelaksanaan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung," tegasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022