Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan 200 paket bahan kebutuhan pokok kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Padang Mulia.

"Bahan kebutuhan pokok ini kami salurkan untuk membantu warga yang terdampak kenaikan harga BBM," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan 200 paket bahan kebutuhan pokok itu langsung diantar ke rumah-rumah penerima manfaat.

"Ini juga sebagai langkah antisipasi untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga yang kemungkinan bisa saja meningkat pasca-kenaikan harga BBM," katanya.

Kapolres Moch Risya yang turun langsung menyerahkan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok itu, mengingatkan warga tetap menjaga situasi kondusif warga.

"Kami siap membantu program pemerintah daerah, tidak hanya tanggung jawab menjaga keamanan tetapi juga tanggung jawab sosial kepada warga kurang mampu," katanya.

Ia juga mengingatkan warga tidak melakukan aksi borong BBM di SPBU sehingga bahan bakar cepat habis dan konsumen lain tidak mendapat bagian.

"Kita sudah siagakan anggota di seluruh SPBU untuk menjaga ketertiban selama mengisi BBM di SPBU," katanya.

Selain itu, kata dia, mengambil beberapa langkah dalam menyikapi kenaikan harga BBM yaitu menyosialisasikan secara masif terkait kebijakan bantuan sosial sebagai mitigasi penyesuaian harga BBM dan mengencangkan penyelenggaraan FGD.

Pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat melalui bhabinkamtibmas terkait kebijakan bantuan sosial sebagai alternatif penyaluran subsidi BBM yang lebih tepat sasaran.

"Juga memberikan edukasi kepada masyarakat dalam ruang digital oleh humas jajaran sebagai kontra narasi yang bersifat provokatif dan hoaks yang bertujuan terciptanya kamtibmas di Kabupaten Bangka Tengah tetap aman dan kondusif," ujarnya.

 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022