Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyusun rencana induk proyek penanggulangan banjir.

"Kita melibatkan Balai Wilayah Sungai Babel dan beberapa konsultan dalam menyusun rencana proyek penanggulangan banjir," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah Sugianto di Koba, Rabu.

"Dengan adanya masterplan (rencana induk) ini, kita tinggal menempatkan yang mana porsi pusat, provinsi dan daerah," katanya dalam pertemuan konsultasi penyusunan rencana penanggulangan banjir yang dihadiri perwakilan Balai Wilayah Sungai (BWS) Bangka Belitung dan konsultan dari Korea.

Ia menjelaskan bahwa pertemuan dengan perwakilan BWS dan konsultan merupakan tindak lanjut dari penetapan Bangka Tengah sebagai daerah percontohan pelaksanaan proyek penanggulangan banjir.

"Kami merasa sangat terbantu sudah menjadi perhatian BWS dan bahkan dijadikan sebagai pilot project (proyek percontohan)," kata Sugianto.

"Kami berharap pihak BWS yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan bisa mewujudkan pembangunan fisik pada 2023," katanya.

Ia mengatakan bahwa Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung melibatkan konsultan dari Kunhwa Engineering & Consulting Co. Ltd. dari Korea serta PT Indra Karya (Persero) dan PT Aditya Engineering Consultant dari Indonesia dalam penyusunan rencana induk proyek penanggulangan banjir.

 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022