PT TIMAH Tbk kembali menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke 5 MIND. Kali ini, Bakti Sosial digelar di Yayasan Muslim Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (8/11/2022). 

Kegiatan bakti sosial ini turut dihadiri Direktur Pengembangan Usaha PT Timah Tbk, Alwin Albar, para pengurus yayasan, serta anak-anak yatim dan piatu. 

Selain memberikan santunan dan peralatan sekolah, kegiatan bakti sosial ini juga menggelar story telling bagi anak-anak dan kegiatan mewarnai bersama. 

Anak-anak yatim dan piatu di Yayasan Muslim Toboali tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka menyimak cerita tentang Jeki yang Pemberani yang dibacakan oleh salah satu karyawan PT TIMAH Tbk. 

Direktur Pengembangan Usaha PT TIMAH Tbk, Alwin Albar mengenalkan dan menjelaskan secara singkat tentang MIND dan PT TIMAH Tbk kepada para anak-anak yang hadir. 

"PT TIMAH Tbk ini bagian dari MIND ID yang merupakan Holding Industri Pertambangan. Kegiatan hari ini dalam rangka HUT ke 5 MIND ID. Sebagai bentuk rasa syukurnya MIND ID bersama anggotanya melaksanakan bakti sosial ini," kata Alwin dengan sederhana. 

Lebih lanjut, Alwin menyampaikan MIND ID mendapat mandat dari Pemerintah untuk mengelola sumber daya alam yang dimiliki Indonesia agar bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. 

"MIND ID ditugaskan untuk mengelola sumber daya alam, kalau PT TIMAH mengurus pertimahan. Kami juga berharap adik-adik bisa mendoakan MIND ID dan PT TIMAH Tbk agar bisa terus jaya dan memberikan manfaat bagi masyarakat," ucapnya. 

Pengurus Yayasan Muslim Toboali Windi Rosa mengaku sangat senang dengan bakti sosial yang digelar PT TIMAH Tbk di yayasan mereka. Saat ini kata dia ada puluhan anak yatim piatu berada di Panti tersebut. 

Selama ini, kata Windi mereka tidak memiliki donator tetap, mereka bertahan dengan kedermawanan masyarakat maupun para pemberi bantuan. 

Windi menyebutkan, PT TIMAH Tbk juga kerap memberikan santunan kepada Yayasan mereka sehingga mereka sangat terbantu sekali. 

"Kegiatan seperti ini sangat membantu anak-anak, karena kami enggak ada donatur tetap hanya berharap dari santunan.  PT TIMAH Tbk yang paling sering memberikan bantuan," katanya. 

Pihaknya bersyukur bisa menerima bakti sosial, sehingga nantinya santunan yang diberikan PT TIMAH Tbk ini dapat membantu kegiatan yayasan. 

"Santunannya nanti dimanfaatkan untuk kebutuhan anak-anak dan yayasan, dan kehidupan sehari-hari. Semoga PT TIMAH Tbk dan MIND ID bisa terus berjaya sehingga bisa selalu membantu orang-orang disekitarnya," harapnya.

Salah satu anak di Yayasan Muslim, Anzelika (8) yang menerima bantuan perlengkapan sekolah mengaku senang memiliki peralatan sekolah baru dan nantinya akan digunakannya langsung. 

"Senang dapat alat sekolah batu, mau langsung dipakai nantinya," kata siswa SD 11 Toboali ini. 

Senada, Attaya Aprilio mengaku dirinya juga bahagia bisa mewarnai dan mendengarkan cerita. Selain itu, dirinya juga bisa memiliki peralatan sekolah yang baru. 

"Senang karena dapat peralatan sekolah baru, nantinya mau disimpan dulu peralatannya untuk tahun ajaran baru," ucapnya. 

Kegiatan Bakti sosial ini juga digelar di lima wilayah operasional PT TIMAH Tbk seperti di Kabupaten Belitung, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan di Karimun.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022