Kepala Kepolisian Resor Bangka Polda Kepulauan Bangka Belitung, Indra Kurniawan S.H., S.I.K., M.Si mengajak masyarakat Indonesia bersemangat untuk bersatu membangun negeri.

Hal itu disampaikan Kapolres usai mengikuti upacara hari Pahlawan 10 November di Taman Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat, Kamis.

Hari Pahlawan 10 November 2022 yang mengusung tema "Pahlawanku, Teladanku" merupakan momen penting untuk membangkitkan kembali semangat sekaligus mengimplementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam membangun bangsa dan negara.

"Khususnya di Kabupaten Bangka, kita bersama-sama membangun daerah agar terwujud visi dan misi melalui dasar nilai perjuangan yang sudah dicontohkan pahlawan merebut kemerdekaan tanpa lelah dengan mengorbankan harta bahkan nyawa," jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan, menjaga persatuan dan kesatuan merupakan hal utama dengan visi dan misi yang sama. Jangan sampai ada suatu kepentingan tertentu karena dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

"Persamaan visi dan misi untuk membangun tentunya akan tercipta sinergi yang baik, namun sebaliknya jika ada kepentingan tersendiri dipastikan berdampak pada situasi yang tidak kondusif," ujarnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat di daerah itu bersama-sama menyatukan visi dan misi membangun daerah "Bangka Setara" untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat banyak. Masyarakat dituntut tetap menjaga persatuan kesatuan untuk mewujudkan suatu daerah yang aman dan tertib. Jangan mudah terprovokasi dari pihak lain yang tidak bertanggung jawab yang dapat merusak kerukunan. 

Wilayah Kabupaten Bangka terdiri dari 62 desa, 19 kelurahan dan delapan kecamatan terkenal dengan daerah yang aman dan tertib dimana masyarakatnya saling menjaga kerukunan.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022