Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang setempat membangun pedestrian dan pemasangan lampu jalan dan kursi di lokasi pedestrian depan Hutan Kota.

Bupati Bangka Mulkan dalam keterangan, Senin mengatakan, pembangunan pedestrian Hutan Kota Sungailiat dirancang menjadi lebih indah dan nyaman sebagai sarana wisata dan berolahraga dipadukan dengan wisata Religi karena berhadapan langsung dengan masjid Agung Sungailiat yang cukup megah. Malam hari akan nampak lebih indah dengan lampu taman yang ditata rapi.

Hutan Kota tidak hanya berfungsi memperbaiki dan menjaga iklim mikro dan nilai estetika, meresapkan air, menciptakan keseimbangan dan keserasian lingkungan fisik kota namun juga sebagai icon Kabupaten Bangka.
 
Pembangunan pedestrian Hutan Kota Sungailiat (Kasmono)

Hutan Kota Sungailiat seluas lebih kurang dua hektare terletak tepat di depan Masjid Agung Sungailiat berjarak 5,2 kilometer dari pusat  Kota Sungailiat, menjadi destinasi wisata berbasis keluarga dengan dilengkapi taman bermain anak-anak dan fasilitas Jogging track.

Dari pantauan setiap sore atau pada hari libur, ratusan warga Kota Sungailiat melakukan aktivitas berolahraga Jogging track dan sebagian anak - anak bermain di taman yang disediakan.
 
Pembangunan pedestrian Hutan Kota Sungailiat (Kasmono)

Sementara Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Ismir Rachmaddinianto berharap nantinya fasilitas yang tersedia tersebut dapat menjadi tempat bagi masyarakat menikmati kenyamanan Hutan Kota sebelum masuk waktu sholat karena lokasi Hutan Kota Sungailiat berada di depan masjid Agung.

Hutan Kota tidak hanya menjadi area olahraga Jogging track dan berwisata melainkan sebagai sarana edukasi kawasan pendukung Kota Layak anak (KLK).

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022