Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang telah menyerahkan tiga unit mobil ambulance dan sembilan unit motor ambulance pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022, Selasa (15/11).

"Hari ini kita menyerahkan tiga unit mobil ambulans, sembilan motor ambulans, alat-alat Antropometri dan piagam penghargaan teladan di Kota Pangkalpinang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim. 

Menurut Hakim, tiga ambulans tersebut akan ditempatkan di Puskesmas Girimaya, Puskesmas Kacang Pedang dan Puskesmas Melintang.

"Sedangkan untuk sembilan motor ambulance, akan ditempatkan di seluruh puskesmas yang ada di kota Pangkalpinang," katanya.

Selain itu kata Dia, tahun depan pihaknya akan merenovasi dua puskesmas lagi, di mana semua puskesmas yang ada di kota Pangkalpinang sudah direnovasi.

"Untuk sarana dan prasarananya setiap tahun akan terpenuhi, Seperti yang sudah dilakukan saat ini, membangun ruangan poned (rawat inap terkait kasus emergensi obstetri dan neonatus) ruang bersalin yang ada di Puskesmas Air Hitam," katanya.

Selanjutnya, dokter Hakim juga menjelaskan dalam penggunaan motor ambulance, itu digunakan pada saat melakukan kunjungan ke warga, yang tidak bisa diakses menggunakan mobil.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022