Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan, kasus COVID-19 masih menyebar di tujuh dari delapan kecamatan di daerah itu.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Boy Yandra di Sungailiat, Ahad mengingatkan masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan peningkatan kasus COVID-19 karena sebaran kasus masih terjadi di tujuh kecamatan dengan mencapai angka 23 kasus.

Di Kecamatan Sungailiat terdapat 10 kasus, Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Merawang masing - masing dua kasus, Pemali tiga kasus, Mendo Barat dua kasus dan di Kecamatan Bakam diketahui satu kasus.

"Meskipun angka kasus menurun dari sebelumnya terdapat 32 kasus di lima kecamatan dan sekarang hanya 23 kasus tetapi sebaran virus corona hampir merata terdapat di wilayah kecamatan," katanya.

"Saya minta masyarakat benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan, hindari kerumunan, cuci tangan rutin dengan sabun, wajib masker setiap keluar rumah," ujarnya.

Masyarakat yang belum memperoleh suntik vaksin baik dosis pertama, kedua maupun vaksin penguat, hendaknya segera mendaftar di gerai layanan vaksin terdekat.

"Hanya dengan disiplin prokes dan ikuti wajib vaksin merupakan langkah efektif mencegah penularan virus corona yang masih terjadi di tengah masyarakat," kata dia.

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka selama dua tahun lebih, akumulasi kasus mencapai 12.241 kasus, 11.809 pasien sembuh COVID-19 dan 409 pasien COVID-19 meninggal dunia, demikian Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022