Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka mencatat pasien positif COVID-19 di daerah itu tersisa 19 orang tersebar di lima kecamatan.

"Hari ini pasien positif COVID-19 yang tersisa dan masih menjalani perawatan kesehatan sebanyak 19 orang atau mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya yang mencapai lebih dari 30 orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan, 19 orang positif COVID-19 yang menjalani perawatan kesehatan secara intensif oleh tim kesehatan baik di rumah sakit maupun di balai isolasi mandiri masing-masing berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 10 orang.

Kemudian dari Kecamatan Pemali dan Kecamatan Belinyu terdata masing-masing dua orang, Kecamatan Mendo Barat terdapat empat orang dan dari Kecamatan Bakam satu orang.

Sementara tiga kecamatan lain di Kabupaten Bangka seperti di Kecamatan Puding Besar, Merawang dan Riau Silip dinyatakan nihil kasus COVID-19.

"Saya optimis sebaran virus corona di Kabupaten Bangka dapat dikendalikan bahkan mampu menjadi daerah zero COVID-19 dengan cara masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran wajib vaksin," kata Boy Yandra.

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka selama dua tahun sebaran virus corona terinci 12.244 warga positif COVID-19, 11.816 warga sembuh dan 409 pasien COVID-19 meninggal dunia.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022